Loading...

Workshop Penguatan Kelembagaan BKK
BKK

By Administrator 07 Okt 2023, 08:08:42 WIB Bursa Kerja Khusus
Workshop Penguatan Kelembagaan BKK

Pada Hari Sabtu tanggal 2 September 2023, SMK NU Banat Kudus mengadakan Workshop Penguatan Kelambagaan BKK yang diikuti 30 Tenaga pendidik di lingkungan SMK NU Banat Kudus.

Dalam Workshop kali ini di hadiri nara sumber Pengantar Kerja Ahli Muda dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Tengah Ibu Yurisa Fitri Pradhipta, SH. Dengan materi Program Penempatan Tenaga Kerja bagi Pengelola BKK  dalam mendukung pengurangan angka pengangguran.
Materi ke dua disampaikan oleh Kepala Disnaker Perinkop Usaha Kecil Menengah Kabupaten Kudus Ibu Rini Kartika Hadi Ahmawati, MM tentang Ketenaga Kerjaan dan Pengangguran.
Dilanjutkan materi 3 dari Kabid Penempatan, Pelatihan & Produktifitas Tenaga Kerja Disnaker Perinkop UKM Kabupaten Kudus Bapak Agus Sumarsono, SE.dengan tema Peran dan kedudukan BKK sebagai lembaga penempatan Tenaga Kerja. Dan materi 4 tentang Penilaian Bursa Kerja Khusus disampaikan Bapak Supriyadi, S.T selaku pengantar Kerja Disnaker Perinkop UKM Kabupaten Kudus.
Dari berbagai paparan pemateri di atas di simpulkan bahwa peran Bursa Kerja Khusus di SMK sangatlah penting untuk menekan laju pengangguran.
BKK sejak dini telah menyiapkan alumni nya untuk menjadi tenaga kerja yang handal & profesional sehingga  kompeten dengan kebutuhan Industri.
Jika selama ini ada pandangan negatif tentang SMK penyumbang pengangguran terbesar adalah salah karena justru SMK telah membekali siswa siswinya sebelum lulus sehingga begitu lulus alumni sudah siap Bekerja, Melanjutkan dan Wirausaha (BMW).




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment