Loading...

Pelaksanaan Sertifikasi Internasional Kemampuan Bahasa Inggris TOEIC 2021 di SMK NU Banat Kudus

By Administrator 26 Okt 2021, 09:22:05 WIB Osis
Pelaksanaan Sertifikasi Internasional  Kemampuan Bahasa Inggris TOEIC 2021 di SMK NU Banat Kudus

Pelaksanaan Sertifikasi Internasional

Kemampuan Bahasa Inggris TOEIC 2021

di SMK NU Banat Kudus

Dukungan Direktorat SMK Guna Mendorong Mutu dan Daya Saing Siswa SMK Pada Masa Pandemi Covid-19

 

Direktorat SMK, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI senantiasa melakukan upaya strategis untuk memastikan lulusan SMK memiliki daya saing yang kuat di dunia kerja. Diantara program nyata yang secara konsisten digelar adalah program sertifikasi internasional kemampuan Bahasa Inggris bagi siswa SMK dengan TOEIC (Test Of English for International Communication). Bahkan disaat pandemi Covid-19 melanda Indonesia sejak tahun lalu, salah satu program yang tetap menjadi prioritas untuk dijalankan adalah sertifikasi TOEIC bagi siswa SMK.

Pada tahun 2021 ini, Direktorat SMK kembali menggelar kegiatan Sertifikasi TOEIC bagi siswa SMK yang pendaftarannya dibuka bulan April tahun ini. Berbagai tahapan program telah dilalui mulai dari Sosialisasi, Pendaftaran, dan Seleksi VIERA. Di bulan Juli ini, telah dimulai pelaksanaan tahapan utama yaitu Sertifikasi TOEIC.

SMK NU Banat Kudus telah mengikutsertakan sebanyak 17 siswa untuk mengikuti seleksi VIERA dan yang diumumkan lolos seleksi ada sejumlah 8 siswa.  Sebelum para siswa menjalankan ujian  bahasa Inggris internasional dengan TOEIC, ada periode Pembelajaran yang diberikan oleh tim Fasilitasi Sertifikasi TOEIC selama kurang lebih satu bulan.  Selama periode Pembelajaran, siswa bisa mengikuti sesi video conference dengan ETS Approved Facilitator—Ibu Hafilia R. Ismanto dan tim melalui Zoom dan live streaming YouTube. Paket materi pembelajaran dan persiapan TOEIC juga diberikan dalam bentuk TOEIC Practice Book-Digital Version agar siswa-siswa kami siap menghadapi ujian.

Pada tanggal 11 Juni 2021, SMK NU Banat Kudus melaksanakan Sertifikasi TOEIC bagi siswa kami  yang lolos seleksi. Meski masih masa pandemi, siswa SMK NU Banat Kudus masih bersemangat dan tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk mencoba mengikuti tes TOEIC yang diselenggarakan via online oleh Direktorat SMK bekerjasama dengan ITC. Di tahun ini passing gradenya ditingkatkan, tetapi alhamdulillah 50% siswi lolos ke tahap final Test TOEIC yang bersertifikat International. Siswi dan guru pun mendapatkan pelatihan TOEIC dari para ahli TOEIC. Semoga acara ini terus diadakan setiap tahun agar bisa mengasah kemampuan bahasa Inggris siswi SMK di seluruh Indonesia dan menjadikan lulusan SMK semakin berkualitas. Terimakasih untuk Direktorat SMK dan ITC.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment