Loading...

PELATIHAN FASHION DESIGN
PELATIHAN FASHION DESIGN

By Administrator 13 Agu 2022, 09:10:55 WIB Fashion Show
PELATIHAN FASHION DESIGN

Gambar : Designer Denny Wirawan


KUDUS – SMKN 3 Kudus beserta SMK NU Banat Kudus mendapat kesempatan berharga dan langka menimba ilmu bersama desainer ternama Indonesia, Denny Wirawan. Keduanya diajarkan membangkitkan dan melestarikan Batik Kudus dengan membuat ready to wear batik.

Program kegiatan ini berkolaborasi dengan Bakti Budaya Djarum Foundation bersama Denny Wirawan. Pesertanya diikuti 182 pelajar jurusan tata busana.

Kegiatan pendidikan ini berlangsung secara hybrid mulai 29 Juli hingga 13 Agustus 2022.
Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation Renitasari Adrian menyebut, Ruang Kreatif Batik Kudus in Fashion oleh Denny Wirawan menjadi salah satu upaya dan komitmen untuk melestarikan Batik Kudus.

Dalam kegiatan kolaborasi ini diharapkan memunculkan wawasan baru kepada siswa jurusan tata busana sekaligus memunculkan desainer baru Indonesia.

“Para siswa ini generasi penerus desainer. Mereka diharapkan bisa mengharumkan nama Indonesia lewat dunia fashion,” harapnya.

Desainer Denny Wirawan menyatakan, ingin fokus membagi ilmu yang telah dia peroleh selama tujuh tahun tentang Batik Kudus kepada para pelajar.

Selain memberi materi tentang Batik Kudus, Denny juga membekali peserta dengan materi lain yaitu ready to wear, sustainable fashion, dan padupadan warna.

“Meski lewat daring, pelajar terlihat sangat bersemangat mendengarkan penjelasan dan kerap melontarkan pertanyaan dari materi yang saya berikan. Semoga program ini dapat memberikan banyak manfaat bagi para peserta,” ujarnya.

Pada Sabtu (13/8) mendatang, para peserta dari SMKN 3 Kudus dan SMK NU Banat Kudus berkesempatan untuk memperlihatkan hasil karyanya dalam showcase mini fashion show. Keduanya juga mendapatkan penilaian dari para juri.

Di samping itu, pada penghujung acara, akan dipilih sejumlah peserta terbaik yang berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa kelas singkat di sekolah mode ternama di Jakarta. (gal/mal)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment